← Kembali ke blog

Vendor pelatihan memegang peran penting dalam menentukan sebuah proyek pelatihan akan berjalan dengan lancar atau tidak. Dalam menemukan vendor yang tepat perusahaan perlu mempertimbangkan faktor-faktor penting. Berikut ini merupakan key requirement dalam memilih vendor e-learning.

Harga

Harga murah bukan berarti suatu jasa yang disediakan paling value for money. Value for money sendiri adalah indikator yang digunakan untuk menilai apakah anggaran yang dikeluarkan dapat memberikan manfaat yang sesuai dengan tujuan yang ingin diperoleh. Dengan membandingkan antara apa yang dibutuhkan oleh perusahaan dengan apa yang akan diterima, Anda dapat menilai apakah vendor tersebut memiliki value of money atau tidak.

Customer Service

Komunikasi adalah salah satu hal yang penting dalam menjalin hubungan dengan vendor. Anda harus mulai menilai vendor dari pertemuan pertama. Vendor yang baik akan memiliki komunikasi yang terbuka dan reguler. Dengan komunikasi yang baik, Anda bisa tahu lebih baik bagaimana perkembangan dari produk yang Anda inginkan dari vendor.

Konsistensi Kualitas

Salah satu kualitas yang dibutuhkan dari vendor pelatihan adalah kemampuannya untuk terus konsisten dalam memberikan pelayanan yang terbaik.  Jika suatu saat vendor yang dipilih terlambat dalam men-delivery, divisi Anda yang akan terkena dampaknya karena dianggap terlambat oleh perusahaan. Untuk itu penting untuk memastikan bahwa vendor yang dipilih memiliki kualitas yang baik dari segi penyediaan jasa.

Responsivitas

Vendor pelatihan yang responsif dapat membantu anda memberikan respon yang cepat dalam menghadapi perubahan saat keadaan darurat contohnya seperti saat sistem error pada LMS. Diharapkan, vendor yang baik dapat memberikan pelayanan untuk menangani error tersebut kurang dari 24 jam.

Garansi dari Vendor Pelatihan

Sebelum menentukan vendor mana yang jasanya akan digunakan, sebaiknya Anda mencari tahu garansi seperti apa yang akan diperoleh nantinya. Beberapa garansi penting yang perlu diperhatikan adalah penggantian, perbaikan pengembalian uang, dan juga durasi garansi.

Untk itu, Sunedu.id berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan layanan sebagai vendor pelatihan dengan sebaik mungkin. Lihat juga layanan apa saja yang kami berikan dengan klik link ini.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments