← Kembali ke blog

Satu lagi konten efektif untuk menghadapi karyawan yang malas membaca, Podcast! Audio digital yang mengupas informasi-informasi seperti dalam blog ini sangat digemari, terlebih karena dapat dilakukan di mana saja, saat melakukan hal pekerjaan ringan bahkan saat sibuk sekalipun. Terkadang, isi dari podcast bisa mengupas hal-hal yang ringan seperti kisah traveling, horor, percintaan, namun juga bisa membahas hal yang cukup kompleks seperti kesehatan hingga bisa juga tentang materi training loh!

Dalam perusahaan, divisi Learning and Development terkadang kesulitan untuk meningkatkan engagement dari karyawannya saat sedang training. Ada karyawan yang sibuk sendiri dengan pekerjaannya, ada yang sibuk dengan hpnya untuk berkomunikasi dengan klien, dan lain sebagainya. Itu baru training tatap muka biasa, belum training di masa pandemi seperti sekarang. Training yang biasanya dilakukan tatap muka, kini harus online. Yang awalnya sudah sulit, sekarang semakin sulit lagi.

Disamping itu, penelitian dari Daily Social (2018), mengungkapkan 37,4% responden Indonesia suka dengan konten podcast edukatif. Formatnya yang seperti percakapan, membuat bahasan konten lebih ringan karena terasa seperti obrolan. Penggunaan podcast dalam training dapat dicoba untuk meningkatkan engagement dalam training karyawan. Karyawan bisa mendengarkan podcast berisi materi training tanpa perlu takut tidak dapat menyelesaikan pekerjaannya. Solusi yang tepat, bukan?

Untuk itu, coba simak video berikut ini ya!

(Sumber: Training Industry, Daily Social)

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Newest
Oldest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
HERNIATI RAHAYU
HERNIATI RAHAYU
2 years ago

Alhamdulillah tambah pengetahuan